TIPS MENGATASI KEJENUHAN

Rasa jenuh bisa menimpa kapan saja. Pekerjaan yang monoton adalah salah satu penyebabnya. Beberapa orang menganggap kejenuhan ini sebagai hal yang sepele.

Namun jika tidak segera diatasi, bisa mendatangkan persoalan. Kejenuhan membuat Anda kehilangan semangat dan kreativitas. Ujungnya, kualitas pekerjaan Anda pun akan terganggu. Nah, untuk mengatasi persoalan tersebut berikut tipsnya:

1. Membuat Nyaman Suasana
Siapa yang tak ingin nyaman dalam bekerja? Suasana nyaman di lingkungan tempat bekerja akan membuat Anda merasa lebih nyaman bekerja pula. Nah, untuk mengatasi kejenuhan, buatlah suasana senyaman mungkin di tempat kerja. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk membuat nyaman suasana kerja. Memasang foto keluarga, pernak-pernik kesayangan, hingga memasang alat musik bisa Anda lakukan.

2. Desain Baru
Suasana nyaman yang Anda buat lebih mampu mengusir rasa bosan, mungkin trik lain bisa dicoba. Mengubah desain ruangan Anda misalnya. Tak harus mengubah secara besar-besaran, perubahan kecil juga bisa kok. Misalnya menggeser letak meja, atau mengubah letak file kabinet. Selain desain baru, tak ada salahnya juga Anda tampil dengan dandanan baru.

3. Perluas Wawasan
Ilmu tak ada batasnya alias terus berkembang sesuai perkembangan zaman. Nah, manusia pun harus terus meng-update ilmu agar tak ketinggalan zaman. Selain itu menambah wawasan atau belajar juta menjadi trik ampuh pengusir kejenuhan. Dengan menambah wawasan, Anda pun akan menemui sesuatu yang baru. Dan ini akan menarik perhatian Anda. Banyak cara untuk menambah wawasan.

4 Cari Tantangan Baru
Bosan adalah perasaan alamiah yang bisa terjadi pada siapa saja. Mulai anak-anak hingga dewasa. Ibarat sebuah barang, satu baru kita miliki, kita akan sangat tertarik dibuatnya, sebulan kemudian tingkat ketertarikan mungkin sudah mulai berkurang. Untuk mengatasi kebosanan, Anda bisa melakukan hal baru. Seperti melakukan hobi yang menyenangkan, rileks sambil melakukan perawatan tubuh, atau masuk komunitas hobi. Kegiatan tersebut sedikit banyak akan mampu mengurangi kejenuhan.

5. Cuti dan Liburan
Di antara beberapa tips di atas, mungkin cara inilah yang paling jitu untuk mengusir rasa bosan. Ambil cuti dan liburlah di tempat yang Anda pakai. Bila mungkin, cuti panjang akan lebih menyenangkan. Namun, bila hak cuti sudah habis, tak perlu risau. Anda bisa memanfaatkan hari Sabtu dan Minggu untuk menikmati liburan. Berlibur tak harus mengunjung tempat wisata. Makan bersama keluarga di restoran favorit juga bisa dicoba.

sumber: http://www.emotivasi.com/2008/05/13/cara-mengatasi-kejenuhan/
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.