KAUM INTELEK

Kaum intelek, kaum yang terpelajar, yang lebih memahami situasi dan lain sebagainya. Siapa kaum intelek mereka yang saat ini sedang aktif mengikuti pendidikan di perguruan tinggi, universitas dan lain sebagainya, yang terus belajar dan belajar mencari dan menambah terus wawasannya.

Dengan cepat suatu hal/isu yang menghangat di tengah masyarakat akan di telaah dan pahami, didiskusikan lalu ada tindakkan lanjutan entahlah lanjutannya seperti apa yang jelas seperti aksi turun kejalan dan lain sebagainya, yang kadang berakhir bentrok dengan aparat keamanan.

Secara umum pemahaman saya sendiri tentang kaum intelek seperti yang tertulis diatas; yang membuat saya sedikit penasaran dan hati menciut adalah melihat kaum intelek yang datang jauh-jauh dari ufuk timur, datang ke negeri rantau ini mencari secercah harapan untuk masa depan kelak berguna dikemudian hari, namun yang terjadi seperti kemarin banyak yang tanpa memahami maksud dan tujuan untuk gerakan balik ke tanah air, menyalahartikan hal tersebut. bahkan ada sebagian yang memakai momen tersebut untuk pulang dan mungkin saja tidak diijinkan oleh keluarga untuk pulang tapi karena adanya komando seperti disebutkan diatas maka dengan semangat 45 yang tinggi memakai isu itu untuk alasan pulang.

Seperti dikatakan tadi, tidak memahami untuk apa pulang dan apa yang akan di lakukan disana, sehingga yang terjadi, ketika diharapkan ketika semuanya pulang terjadi sesuatu pergerakan oleh kaum intelek malah tidak terjadi apa-apa.

Hilanglah kepercayaan masyarakat terhadap kaum intelek yang seperti ini, hanya karena satu dan dua orang punya bikin nama semua mahasiswa merah oleh karena itu melalui tulisan saya ini, saya harapkan adanya kerjasama, pegang erat kebersamaan kita jangan sampai kita terprovokasi oleh hal lain yang tidak membantu.




No comments:

Post a Comment

Kalo ko tra puas, kas masuk ko komentar

MENU