YANG KUDAPAT DALAM DISKUSI

Selama ini aku selalu ingin berbagi bersama, dalam segala hal namun kadang aku bingung, harus mulai dari mana. Baik berbagi pengetahuan ataupun berbagi cerita dan lain sebagainya. Hari ini, ada satu hal positif yang aku dapat dari proses pembelajaran, yang mana semua itu berawal dari sebuah diskusi kecil, walau hari ini bukan diskusi pertama bagi aku, tapi karena hari ini dari awal aku datang lebih dulu, bukan seperti yang lalu, aku datang agak terlambat sehingga aku rasakan banyak hal yang terlewati.
Betapa penting dan bermanfaat sebuah diskusi, karena dengan berdiskusi kita bisa saling bertukar informasi, berani berbicara dan mengeluarkan berbagai argumen yang ada dalam akal dan pikiran dan semua itu sesuai dngan topik yang sedang dibahas dalam forum diskusi tersebut.
Hari ini yang menjadi topik pembahasan dalam diskusi, Kapitalisme. Apa itu kapitalisme, kapitalis, kapitalisasi, bayangan kapitalisme di Papua dan lain sebagainya. Ternyata hal yang nyata disekitar kita, semua hal mengenai topik tersebut baru aku pahami setelah ikut dalam forum diskusi tersebut.
Harapan saya semoga forum-forum diskusi seperti ini tetap ada, dan terus dilanjutkan walau banyak kendala dan tantangan yang selalu menghadang.

No comments:

Post a Comment

Kalo ko tra puas, kas masuk ko komentar

MENU